Metode obat herbal sering dijadikan sebagai salah satu solusi yang tepat dan juga ampuh dalam menrunkan berat badan dengan cara tradisional yang alami dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Tanpa Efek Samping

biasanya menggunakan bahan-bahan alami, sehingga sangat untuk dikonsumsi, walaupun dalam jangka waktu yang lama.

Makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara tradisional

Daging sapi

Menurut hasil riset yang dipublikasikan oleh The American Journal of Clinical Nutrition dijelaskan bahwa wanita yang menyertakan daging merah dalam dietnya tercatat lebih banyak yang berhasil menurunkan berat badan daripada mereka yang menyantap kalori dalam jumlah yang sama namun dengan sedikit daging sapi .

Menurut para peneliti, kandungan protein dalam steak dapat mempertahankan masa otot tubuh selama menjalankan program penurunan berat badan .

Telur

Menurut riset yang dilakukan oleh para ahli di Louisiana State University menunjukkan bahwa telur tidak dapat merusak jantung, akan tetapi justru dapat membantu Anda untuk dapat terlihat lebih langsing beberapa inci. wanita yang setiap hari menjalankan diet rendah kalori dengan memakan telur, roti serta jelly dapat menurunkan berat badan dua kali lebih banyak dibandingkan yang setiap pagi memakan bagel dalam jumlah kalori yang sama namun tanpa telur.

Menurut penelitian tersebut, telur dapat membuat kenyang lebih lama, sehingga Anda bisa makan lebih sedikit.

Oat

Oatmeal merupakan jenis makanan yang menempati peringkat teratas untuk dapat mengenyangkan perut diantara makanan lainnya. Tidak seperti makanan lainnya yang mengandung karbohidrat, oat, walaupun yang instan akan dicerna oleh tubuh dengan lambat. Jadi, pengaruh mekanan ini pada gula darah sangat kecil.

Kacang lentil

Lentil merupakan makanan terbaik untuk dapat menurunkan berat badan. Jenis kacang ini sangat tinggi protein dan serat, yang merupakan nutrien yang bisa menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Mengkonsumsi lentil juga dapat mencegah terjadinya lonjakan insulin yang dapat membuat tubuh membentuk lemak, terutama pada bagian perut.

Apel

Mengkonsumsi satu buah apel dalam sehari bisa mencegah berat badan bertambah, mereka yang memakan satu buah apel sebelum mengkonsumsi makanan berat, tercatat menghasilkan sedikit kalori apabila debandingkan dengan yang mengkonsumsi kudapan lain.

Apel mempunyai kandungan serat yang tinggi yang dapat membuat perut menjadi kenyang. Selain itu, antioksidan pada buah apel juga dapat mencegah terjadinya sindrom metabolik, yang biasanya ditandai dengan adanya penumpukan lemak pada lingkar perut

Cabai

Cabai dapat meningkatkan metabolisme tubuh, zat yang terkandung didalam cabai atau biasa disebut dengan capsaicin diketahui mempunyai efek thermogenic, yaitu yang dapat membakar ekstra kalori dalam tubuh selama 20 menit sesudah menyantap cabai.

Manfaat cabai lainnya sebagai salah satu cara tradisional menurunkan berat badan adalah, rasanya pedas, jadi ketika menyantap makanan yang mengandung capai kita tidak dapat memakannya dengan cepat. Dengan makan lambat maka akan dapat membuat otak merekam bahwa perut telah menjadi kenyang. Sehingga makanan yang Anda santap tidak akan berlebihan.

Yogurt

Yogurt merupakan makanan sempurna untuk mereka yang sedang menjalankan diet. Kombinasi antara karbohidrat, protein serta lemak yang terdapat pada yogurt bisa menekan rasa lapar dan menjaga kadar gula darah untuk tetap stabil.

Menurut studi yang dilakukan oleh para ahli University of Tennessee, seseorang yang menjalankan diet rendah kalori dan menambahkan yogurt dalam menunya dapat menurukan lemak total hingga 61% dan 81% lemak perut lebih banyak di bandingkan dengan yang diet tanpa mengkonsumsi yogurt.

Parmesan

Wanita yang meminum whole milk atau keju setiap harinya, biasanya tidak terlalu bayak mengalami penambahan berat badan dibandingkan dengan para penggemar lowfat-dairy yang justru tidak dapat memperoleh hasil yang sama. Hal ini dikarenakan produk whole milk mengandung asam linoleat terkonjugasi yang bisa membantu tubuh untuk membakar lemak.

Alpukat

Dalam sebuah alpukat mempunyai kandungan lemak sebesar 29 gram, namun Anda tidak perlu merasa cemas dengan hal ini, sebab kandungan lemak itulah yang dapat membuat makanan ini bisa menjadi penurun berat badan terbaik. Sebab kandungan monounsaturated yang terdapat di dalam alpukat dapat meningkatkan rasa kenyang.

Olive oil

Sama seperti alpukat, olive oil juga memiliki kandungan lemak yang dapat meningkatkan rasa kenyang serta menghentikan selera makan. Selain itu olive oil juga berkhasiat sebagai obat anti radang.

Itulah beberapa cara tradisional menurunkan berat badan yang dapat Anda lakukan dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang dapat membantu program diet Anda dengan aman, alami dan cepat, sehingga tidak akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan tubuh Anda.

READ  Tips Diet Untuk Wanita Karir yang Mudah dan Praktis

Tips Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Sehat

Malu dan gak pede karena mempunyai perut buncit? Begitulah mungkin yang dirasakan oleh seorang yang mempunyai perut buncit.

Perut buncit memang bisa membuat penampilan menjadi tidak keren. Oleh karena itu banyak yang orang mati-matian melakukan berbagai macam cara untuk dapat mengecilkan perut yang buncit, baik dengan cara mengecilkan perut secara alami dan sehat maupun dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk dapat mengecilkan perut yang gendut.

Perut buncit bukan hanya dialami oleh orang yang mempunyai masalah dengan obesitas atau kegemukan, tetapi orang yang memiliki badan ideal atau kurus juga bisa memiliki masalah dengan perut buncit.

Perut buncit bisa dialami oleh siapa saja baik itu perempuan maupun laki-laki, baik orang dewasa dewasa maupun anak-anak dan kebanyakan dari mereka yang ingin memakai cara yang instan udalam mengecilkan perut agar hasilnya dapat cepat terlihat.

Akan tetapi cara tersebut dapat membuat badan menjadi tidak sehat, karena biasanya mereka menggunakan bahan-bahan kimia yang banyak mengandung zat pengawet dan bahan-bahan berbahaya.

 Oleh karena itu untuk menghindari menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda dapat mencoba cara mengecilkan perut secara alami dan sehat.

Cara alami untuk menurunkan berat badan ini tidak akan membahayakan bagi kesehatan Anda dan juga tidak akan menimbulkan efek samping yang lain pada tubuh. Ada berbagai macam cara alami dan sehat yang dapat Anda gunakan untuk dapat mengecilkan perut buncit yang dapat Anda ketahui.

Tips Cara Mengecilkan Perut

Untuk Anda yang sedang berusaha untuk dapat mengecilkan perut buncit yang sedang anda alami, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit dengan cara alami dan sehat serta cepat dan jitu:

Memasak sendiri makanan yang dikonsumsi

Apabila Anda mempunyai masalah perut buncit namun Amda tidak bisa masak, maka mulai dari sekarang sebaiknya Anda belajar memasak. Pada umumnya mereka yang berkeinginan untuk dapat mengecilkan perut buncit lebih tertarik dengan metode diet berat atau biasa disebut juga dengan crash diet.

Metode ini memang sering berhasil, akan tetapi yang harus selalu Anda ingat adalah crash diet hanya baik dilakukan untuk hasil dalam jangka pendek saja. Selain itu, metode crash diet juga dapat menyebabkan Anda menjadi kekurangan akan nutrisi penting yang dapat mengakibatkan beberapa masalah kesehatan.

 Jadi untuk dapat mengecilkan perut buncit, maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghilangkan lemak pada bagian perut yang menumpuk dan mengikuti program cara mengecilkan perut secara alami dan sehat.

Diet yang sehat adalah diet yang tinggi akan protein, serat, rendah karbohidrat, serta rendah lemak dan natrium.

Salah satu cara untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal adalah dengan memasak sendiri masakan yang akan Anda konsumsi. Sebab dengan memasak sendiri, maka Anda dapat mengenal dan juga tahu betul komposisi dari makanan yang harus Anda makan. Oleh karena itu, mulailah untuk menjalani  kebiasaan memasak makanan sendiri dengan menggunakan sedikit minyak dan menghindari mengkonsumsi kalori yang berlebihan.

 Selain itu menu makanan yang Anda buat juga harus memiliki kandungan yang dapat membakar lemak, contohnya adalah, apel, jeruk, cabai, kayu manis, kacang-kacangan, ketimun, asparagus, jahe dan tomat.

 Mengubah pola makan

Dalam program diet alami dan sehat sebagai cara mengecilkan perut, selain makanan yang sehat, waktu dan frekuensi makan juga tidak kalah penting untuk bisa memperoleh diet yang sukses. Mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak dalam satu waktu tertentu bisa menjadi faktor utama dari kelebihan lemak dalam tubuh.

 Karena apabila kita makan dalam porsi yang banyak dalam satu waktu akan berakibat lemak gagal diproses menjadi energi, sehingga jadi menumpuk didalam tubuh. Jadi untuk menghindarinya, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil akan tetapi sering.

Anda bisa makan 3 sampai 4 kali dalam porsi kecil setiap harinya, dengan melakukan hal tersebut, maka metabolisme dalam tubuh akan menjadi lebih cepat, karena tubuh akan dapat membakar kalori lebih banyak.

Memiliki menu yang dapat membuat kenyang dapat membantu anda untuk meninggalkan makanan lainnya yang tidak bergizi.

Berolahraga secara teratur

Untuk dapat menyingkirkan lemak di perut secara efektif, Anda tidak perlu pergi ke tempat latihan ataupun fitnes center, Anda bisa melakukannya dengan beberapa kali Sit-up ataupun latihan perut setiap harinya, namun apabila Anda ingin otot perut yang kuat, maka fitness center adalah tempat yang cocok untuk Anda.

READ  7#JENIS-MAKANAN#INI-MEMBANTU-ANDA-MENGOBATI-RASA-SAKIT-PERUT&MENJAGA-KESEHATAN

 Berbicara mengenai olahraga sebagai salah satu cara untuk dapat mengecilkan perut buncit, maka Anda cukup melakukan gerakan yang moderat saja sekitar 45 samapai 50 menit dan sebaiknya dilakukan sebanyak 4 sampai 6 kali dalam seminggu, cara ini sudah cukup efektif untuk dapat menghilangkan lemak yang ada di perut.

Semakin banyak Anda meluangkan waktu untuk berolahraga dan latihan aerobik, maka akan semakin cepat lemak di perut Anda akan menghilang.

Selain itu cobalah meluangkan waktu untuk berenang, selain dapat dengan cepat membakar kalori berenang juga bagus untuk menghilangkan stres. Hal penting yang harus Anda perhatikan dalam menjalani program diet alami dan sehat sebagai cara mengecilkan perut adalah konsistensi dalam melakukan olagraga, walaupun itu hanya 5 menit setiap harinya.

Apabila Anda memiliki waktu lebih banyak , Anda dapat meningkatkan durasi serta  intensitas olahraga yang Anda jalani dengan cara bertahap, yang bertujuan agar stamina tubuh Anda bisa meningkat. Sebelum memulai olahraga sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu sekitar 5-10 menit.

Mengubah gaya hidup

Apabila Anda biasa ke kantor dengan menaiki kendaraan pribadi, cobalah untuk meluangkan 1 atau 2 hari meninggalkan kendaraan bermotor Anda. Anda bisa menggantinya dengan menggunakan angkutan umum seperti bis umum, kereta atau bisa juga dengan bersepeda, hal ini bertujuan agar lemak di dalam tubuh yang telah  menumpuk dapat terurai menjadi energi.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan anak tangga yang ada di kantor daripada menaiki lift atau elevator. Lakukanlah aktivitas jalan sebanyak yang bisa Anda lakukan. Hal lainnya dalam menjalani diet alami dan sehat untuk mengecilkan perut yang dapat Anda lakukan adalah dengan merubah kebiasaan makan pada malam hari yang berlebihan.

Cobalah untuk membiasakan diri makan malam 2 atau 3 jam sebelum Anda tidur. Mengubah gaya hidup akan secara tidak langsung juga dapat membantu Anda untuk mengecilkan serta menghilangkan lemak di dalam perut.

Istirahat dan tidur yang cukup

Cara mengecilkan perut secara alami dan sehat selanjutnya adalah dengan beristirahat dan tidur yang cukup. Mengimbangi aktivitas dengan istirahat yang cukup dapat memulihkan stamina tubuh setelah Anda lelah beraktivitas ataupun berolahraga.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan pada saat tidur Anda kurang, maka akan hormon ghrelin dalam tubuh akan meningkat. Hormon ghrelin adalah hormon yang dapat meningkatkan nafsu makan seseorang dan secara bersamaan hormon leptin di dalam tubuh akan berkurang, sehingga Anda akan sulit untuk dapat merasa kenyang dari porsi yang biasa Anda konsumsi. Secara fisiologi perubahan ini akan menyebabkan Anda menjadi sulit untuk dapat mengontrol rasa lapar.

Demikianlah beberapa tips cara mengecilkan perut buncit secara alami dan sehat agar menjadi ideal dan langsing.

Melakukan program diet secara konsisten serta tidak mudah menyerah sebelum mencapai tujuan merupakan harga mati untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal, karena apabila kita melakukannya dengan bermalas-malasan maka kita tidak akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Satu hal yang harus Anda Ingat adalah, tidak ada cara yang instan dan ekspress untuk bisa mengecilkan perut, jadi yang harus Anda lakukan adalah dengan menjalani program mengecilkan perut ini dengan sungguh-sungguh dan mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat.

Cara Traditional Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Ingin menurunkan berat badan tapi anda tidak punya waktu buat berolahraga dan tidak mau melakukan diet ataupun tersiksa karena diet anda terasa lapar terlalu lama? Atau Anda tidak mau menggunakan obat-obatan kimia untuk menurunkan berat badan anda? Kalau memang demikian untuk itu Anda dapat mencoba cara traditional menurunkan berat badan anda secara alami dan sehat di dalam artikel ini.

Juga tanpa merasa capek berolahraga dan menjalankan diet mati-matian, ataupun mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk diet Anda dan akan mendapatkan hasil yang memuaskan apabila melakukannnya dengan konsisten dan disiplin yang tinggi.

Mempunyai kelebihan berat badan membuat sebahagian orang merasa tidak percaya diri, sehingga mereka pun rela merogoh dompet mereka hingga jutaan rupiah agar bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Padahal sebenarnya banyak resep cara tradisional untuk dapat menurunkan berat badan Anda yang aman dikonsumsi dengan tanpa harus banyak merogoh kocek anda.

 Masih banyak orang yang tergoda iklan rayuan dari penjual obat pelangsing yang mengatakan obat pelangsing manjur yang ampuh dan cepat, tetapi pada kenyataannya tetap membutuhkan waktu serta proses yang tidak sebentar.

READ  Inilah alasan mengapa kita harus tidur berbaring di sebelah kiri?

 Berikut ini adalah cara traditional menurunkan berat badan secara natural dan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara traditional menurunkan berat badan secara alami dan sehat

Cara traditional menurunkan berat badan dengan rempah-rempah

Dapat dikatakan kita cukup beruntung bertempat tinggal di indonesia yang termasuk negara tropis yang memiliki aneka ragam tanaman herbal dan rempah-rempah yang mengandung khasiat seperti jamu. Terkadang bahkan kita tidak mengetahui jika bumbu dapur yang sering kita gunakan untuk memasak memiliki efek yang dapat mempercepat metabolisme tubuh serta bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

 Oleh karena itu, mulai rajinlah mengkonsumsi jahe, ginseng, kayu manis, jinten, kunyit dan kapulaga, agar bisa memperoleh berat badan ideal.

Cara traditional menurunkan berat badan dengan pijatan

Salah satu cara traditional menurunkan berat badan dengan cara alami yaitu dengan pijatan tubuh yang bisa Anda praktekan selain berolahraga. Pijatan tubuh yang benar bisa menghancurkan lemak yang ada dibawah permukaan kulit, juga melancarkan aliran darah Anda dan mempercepat proses metabolisme tubuh Anda sehingga dapat menimbulkan efek positif untuk program diet yang Anda jalani. Selain itu juga pijatan akan dapat membuang racun di tubuh kita.

Cara traditional menurunkan berat badan dengan menghindari minuman berkarbonasi

Saat sedang menjalani program penurunan berat badan ada baiknya menghindari mengkonsumsi minuman berkarbonasi yang mempunyai kadar gula yang tinggi. Dari kebiasaan mengkonsumsi minuman berkarbonasi bisa meningkatkan berat badan dan sekaligus memicu munculnya penyakit diabetes.

Cara traditional menurunkan berat badan dengan menghindari gorengan

Selain minuman yang berkarbonasi salah satu cara traditional menurunkan berat badan dengan cara alami dan cepat bisa juga dengan menghindari makanan yang di goreng. Makanan yang di goreng bisa meningkatkan kadar lemak dalam tubuh Anda dan bisa memicu menumpuknya lemak trans yang tidak bagus untuk kesehatan.

Cara traditional menurunkan berat badan dengan memperbanyak konsumsi air putih

Menjaga tubuh dalam kondisi terhidrasi sangat penting dilakukan agar tubuh dapat dengan mudah membuang racun dan lemak di dalam tubuh. Mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang dianjurkan juga dapat membuat sistem metabolisme tubuh menajadi  lancar,  sehingga lemak pada tubuh tidak akan menimbun.

Selain dengan menerapkan cara-cara di atas, Anda juga dapat mencoba cara lain, seperti dengan memakai ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dengan alami dan sehat, misalnya dengan meminum campuran teh dengan  jeruk nipis. Dengan secara rutin meminum ramuan ini pada pagi  hari , maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Pola makan yang banyak mengandung sayuran seta buah-buahan juga dapat membantu Anda  untuk memperoleh berat badan yang ideal dalam waktu lebih singkat. Sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung serat dapat membantu Anda merasa kenyang untuk waktu yang cukup lama, sehingga Anda tidak akan tergoda untuk mengemil.

Banyak orang yang memilih ramuan tradisional yang alami untuk dapat menurunkan berat badan, akan tetapi tidak sedikit juga orang yang masih enggan untuk menggunakannya, hal ini biasanya di karenakan oleh prosedur pembuatannya yang cukup rumit.

Berbeda dengan obat-obatan modern yang telah berbentuk pil ataupun kapsul, sehingga praktis dan dapat langsung untuk digunakan. Akan tetapi dalam mengkonsumsi obat-obatan modern ini, Anda harus memperhatikannya dengan jeli, sebab ada beberapa obat modern yang tidak aman untuk dikonsumsi.

Obat tradisional selain aman untuk di konsumsi juga mempunyai khasiat yang tidak kalah dengan obat modern dalam menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa ramuan tradisional yang terbukti ampuh untuk dapat menurunkan berat badan.

Ramuan Traditional Menurunkan Berat Badan

Jamu kunyit asam

Kurkumoid dan asam yang terkandung di dalam jamu kunyit asam selain dapat berfungsi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat juga dapat mengatasi lemak pada bagian perut, menghilangkan selulit, menghilangkan glambir serta garis-garis pada kulit. Jamu kunyit asam dapat dengan mudah anda racik sendiri dengan memakai kunyit yang sudah tua.

Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mengkonsumsi Jamu kunyit asam 2 kali sehari, yaitu 1 gelas pada pagi hari dan 1 gelas lagi pada sore hari.

Teh pahit dan lemon

Teh pahit yang berasal dari teh hijau ataupun teh hitam dapat Anda campur dengan perasan jus lemon sebanyak 3 sendok untuk dapat menghancurkan lemak ataupun makanan yang baru Anda konsumsi.

Minum 2 gelas setiap hari dalam keadaan hangat. Setelah meminum ramuan ini, akan lebih baik apabila Anda langsung melakukan olah raga ringan yang bertujuan agar pembakaran lemak dapat berjalan maksimal.

Rebusan daun salam

Daun salam tidak hanya berfungsi sebagai penyedap masakan, akan tetapi juga dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Daun dalam dapat mengatasi penyakit kolesterol dan kegemukan pada perut. Kandungan asam atsiri yang terdapat pada daun salam sangat efektif untuk menghancurkan lemak. Dengan meminum 2 gelas rebusan daun salam pada pagi hari serta sore hari dapat dengan cepat menurunkan berat badan Anda.

Kencur

Sejak dahulu kencur telah dipakai sebagai obat penurun berat badan untuk wanita yang baru saja melahirkan. Kencur bisa langsung dimakan atau dibuat menjadi jamu, seperti beras kencur. Beras kencur merupakan salah satu jamu yang selain nikmat juga sangat menyehatkan.

Jus pepaya

Jus pepaya merupakan ramuan alami yang bemanfaat untuk dapat melancarkan pencernaan dan juga untuk mengatasi penyumbatan kotoran yang ada di dalam usus.

Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan anti racun atau antioksidan yang dapat menetralkan racun yang terdapat pada tumpukan kotoran yang ada di dalam usus. Jus papaya akan dapat bekerja dengan optimal pada saat pagi hari, jadi sangat disarankan untuk meminum 1 gelas jus papaya pada pagi hari.

Setelah Anda cukup jelas dengan resep cara tradisonal menurunkan berat badan yang sudah saya jelaskan di atas, Anda boleh mencobanya dan dapat Anda buktikan manfaatnya, jadi dengan mengkonsumsi ramuan traditional tersebut dengan rutin akan dapat menurunkan berat badan dan juga mencegah perut menjadi buncit. Walaupun ramuan tradisional menurunkan berat badan tersebut terbuat dari bahan alami yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, Anda tetap harus waspada dengan mengontrol pemakaian ramuan tradisional tersebut.

Leave a Comment