Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Anda seorang yang mengalami Obesitas?

Pastinya bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dapat dilakukan dalam upaya menurunkan beratnya itu.

Hanya saja diperlukan sedikit usaha yang penuh komit agar dapat menurunkan beratnya badan sekitar 2,5 kg sampai dengan 7 kg,dalam hal ini untuk perhitungan hasil maksimal dalam kurun waktu seminggu.

 Untuk hasil yang didapatkan tentunya tergantung dari seberapa besarnya usaha yang kita lakukan. Kuncinya adalah tekad dan kemauan keras untuk bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal.

Banyak sekali tips menurunkan berat badan yang bisa kita dapatkan informasinya melalui internet ataupun dari majalah kesehatan. Tetapi seringkali berbagai metode yang sebenarnya jitu tetapi gagal Anda jalankan.

Penyebab gagalnya program penurunan berat badan tersebut sebetulnya sangat umum dan juga sepele.

Biasanya disebabkan karena kurang siap mental dan tidak konsisten, serta seringkali melanggar pantangan diet yang Anda jalankan.

Ketika menurunkan berat badan, ada beberapa hal yang sangat penting yang sebaiknya harus selalu Anda perhatikan dan mengingatnya. Alasannya menurunkan berat badan sebanyak 7 kg bukanlah mudah dan dapat dilakukan dalam waktu yang singkat.

Apalagi kita juga tidak dianjurkan melakukan diet melalui cara mengkonsumsi obat-obatan pelangsing ataupun obat kimia lainnya.

 Oleh sebab itu pada artikel saya kali ini saya akan mengupas tuntas bagaimana cara menurunkan berat badan 7 kg dalam waktu seminggu dengan alami, dan juga hal-hal apa sajakah yang dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk, dan sangat perlu Anda hindari untuk dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Tingkat keberhasilan program diet tersebut tergantung kepada si pelakunya.

Jika cepat menyerah atau bosan dan tidak dapat menerapkan aturan-aturan diet maka dapat dipastikan diet akan gagal dan tak akan bisa mendapatkan hasil sesuai kenginginan Anda.

 Karena kebiasaan dan kebanyakan orang bersemangat pada awalnya tetapi kemudian menyerah ketika menjalaninya. Idealnya cara menurunkan berat badan dalam seminggu ini dapat menurunkan berat badan antara 2,5 kg sampai dengan 7 kg dalam waktu satu minggu.

 Kemudian tinggal bagaimana cara mempertahankan berat badan yang ideal tersebut pada anda. Berikut ini adalah rincian hari pertama diet sampai hari ke tujuh program diet yang dapat Anda implementasikan.

Berat Badan yang mengganggu Aktifitas Anda

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Hari ke 1 – Hari pertama merupakan yang sangat penting ketika menjalankan program diet ini. Karena semua kebiasaan Anda yang lama harus dirubah, tentu saja Anda harus membutuhkan sedikit adaptasi. Mengawali hari pertama dengan mengkomsumsi buah-buahan ringan yang mengandung banyak air.

Di sepanjang hari itu Anda hanya boleh memakan buah-buahan yang berair kecuali pisang. Anda juga dapat meminum air putih secukupnya. Sangat disarankan tidak meminum minuman yang mengandung karbohidrat ataupun yang mengandung soda.

READ  3 hal yang harus dan tidak harus dilakukan untuk memiliki otot dada yang kuat

Hari Ke 2 – Jika Anda ingin berat badan Anda turun 7 kg, maka Anda wajib melakukan diet sayuran yang ketat dengan hanya mengkonsumsi berbagai warna sayuran.

Cara mengolah sayuran tersebut sebaiknya direbus atau juga bisa dimakan mentah sebagai salad ataupun lalapan. Sangat tidak dianjurkan mengolahnya dengan cara ditumis ataupun di goreng.

 Jika Anda ingin menambah variasi, bisa menambahkan kentang pada menu diet sayuran Anda. Tetapi cara mengolahnya pun harus direbus atau dikukus. Dan jangan lupa tetap meminum air putih minimal sebanyak delapan gelas perhari.

Hari Ke 3 – Kombinasikan sayur dan buah-buahan supaya lebih bervariasi. Anda bisa mengkonsumsinya 3 kali dalam sehari atau lebih.

Sebaiknya jangan menambahkan kentang dan pisang jika Anda mau menurunkan berat badan Anda sebanyak 7 kg. Minum air putih tetap seperti sebelumnya supaya menghindari Anda dari dehidrasi.

Hari Ke 4 – Di hari ke empat ini Anda hanya boleh memakan pisang dan meminum susu. Pisang dapat diolah apa saja kecuali digoreng, contohnya milkshake pisang atau dimakan langsung. Anda harus ingat, bahwa hanya kedua menu itu yang diperbolehkan.

Hari Ke 5 – Di hari ke lima ini Anda sudah boleh merasakan sedikit perbedaan juga mungkin sedikit ringan. Anda diperbolehkan mendapatkan asupan 5 sendok nasi. Juga tambahkan 8 irisan tomat mentah ataupun direbus.

Anda dapat mengkonsumsi nasi 2 kali yaitu pagi dan siang. Jika makan malam sebaiknya tidak mengkonsumsi nasi dan tingkatkan asupan air minum.

Hari Ke 6 – Memulai sarapan dengan protein, seperti telur rebus atau susu. Untuk makan siang, Anda boleh mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayuran saja sebagai lauknya.

Hari Ke 7 atau Terakhir – Untuk hari terakhir ini, Anda tetap dapat mengkonsumsi nasi sebanyak 5 sendok dengan sayuran dan juga buah-buahan segar.

Sebenarnya Ada beberapa hal lain yang dapat dilakukan untuk anda bisa menurunkan berat badan hingga 7 kg, yang mungkin salah satunya tepat untuk Anda, tetapi apapun cara itu adalah “semakin benar Anda melakukannya, maka semakin banyak juga berat badan anda yang turun”.

Menurunkan berat badan dan melakukan program diet memang tidak mudah, butuh usaha untuk bisa mendapatkannya, tetapi hasil yang didapat sepadan dengan jerih payah dan usaha Anda.

Penampilan Anda dapat menjadi semakin menarik, semakin percaya diri dan tentu saja akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat jika program diet yang dilakukan sudah benar.

 Di bawah ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan dari sisi yang lain yang dapat Anda kombinasikan dengan program diet 1 minggu seperti yang diuraikan diatas.

Mencari Program Diet yang Tepat

Langkah pertama adalah mencari program diet yang tepat dan tentunya yang cocok untuk Anda. Manakah program diet yang mungkin Anda dapat lakukan, yang cocok buat tubuh Anda dan juga tidak terlalu mengganggu anda dalam aktivitas keseharian.

READ  KEMIRI{Aleurites-moluccana

 Untuk hal tersebut, anda dapat menggunakan metode diet seminggu seperti yang diuraikan diatas.

Berolahragalah Secara Teratur

Untuk mengimbangi diet anda, berolahragalah secara teratur untuk membakar kalori yang telah menumpuk di tubuh Anda, ada baiknya Anda mulai mengubah kebiasaan Anda untuk menjadi lebih sehat.

Yaitu salah satunya adalah dengan rutin berolahraga. Lakukanlah aktivitas yang sederhana ini minimal empat kali seminggu.

Olahraganya pun tidak perlu aktivitas olahraga yang berat dilakukan. Cukup lakukan jogging saja atau push up, sit up, yoga, dan kegiatan olahraga yang ringan lainnya.

Mindset atau Pola Pikir yang Benar

Jangan terlalu mengharap banyak terlebih dulu bahwa metode diet yang anda lakukan sudah pasti dapat membantu menurunkan berat badan Anda dalam waktu singkat dan cepat.

Menurunkan berat badan tidaklah mudah, Anda butuh konsistensi dan terutama mindset yang benar agar Anda benar-benar dapat mencapai tujuan Anda.

Lakukanlah dengan ikhlas sambil menjalankan diet Anda tersebut dengan tetap konsisten.

Motivasi dan Penyemangat Agar Lebih Konsisten

Dengan memberikan motivasi buat Anda sendiri merupakan cara menurunkan berat badan anda selanjutnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa semua hal yang ditanamkan ke pikiran kita akan lebih efektif membuat kita menjadi semangat yang tentunya jadi lebih konsisten dalam melakukan diet.

Misalkan anda mempunyai sebuah penyakit, yang telah menjadi motiviasi Anda untuk sembuh dari penyakit tersebut yang juga memang menuntut anda untuk bisa secepatnya menurunkan berat badan Anda.

Biasanya dengan proses tersebut dapat berjalan lebih lancar dikarenakan adanya tujuan yang jelas.

Berhasil ataupun tidaknya cara menurunkan berat badan ini tergantung niat dari masing-masing orang yang melakukannya.

Yang paling penting adalah membangun motivasi dan kesadaran diri bahwa Anda mampu untuk melakukannya dan tetap bersemangat yang merupakan faktor yang paling menentukan ketika menjalankan diet sehat dan alami.

Tips lainnya untuk menurunkan berat badan yaitu dengan berolahraga, Yang Baik Dilakukan Ketika apalgi disaat Anda menjalani program Diet

Apabila  berbicara tentang diet, tentu banyak sekali faktor yang harus dilakukan, sebab diet tidak hanya mengenai bagaimana cara mengatur pola makan dan pola hidup sehat, namun diet juga erat kaitannya dengan gerak tubuh atau olahraga.

Olahraga dan diet memang sangat erat kaitannya, sebab untuk dapat menurunkan berat badan adalah dengan membuang lemak dan kalori dalam tubuh.

Olahraga mempunyai efek yang dapat membakar kalori dalam tubuh, agar kelebihan energi di dalam tubuh yang tidak digunakan tidak akan menjadi menjadi lemak.

Apabila anda sedang menjalani program diet, berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang baik dilakukan ketika diet.

Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang dapat dilakukan oleh siapa saja untuk menurunkan berat badan. Bersepeda sekitar 15 sampai 18 mil dapat membakar kalori sampai dengan 560 hingga 850 kkal/jam. Hal ini tentu saja sangat membantu dalam program penurunan diet yang anda lakukan.

READ  Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping

Aerobik

Olahraga yang sangat cocok untuk lakukan pada saat diet adalah aerobik. Selain dapat menurunkan berat badan, ternyata aerobik juga dapat memperindah bentuk pinggul serta bokong anda. Diperkirkan dengan latihan aerobik selama satu jam maka akan dapat membakar sebanyak 357 kalori.

Akan tetapi hasil ini tentu saja berbeda untuk setiap orang, biasanya tergantung dari berapa lama dan tinggi aktifitas dari aerobik yang di lakukan.

Berenang

Saat berenang hampir seluruh otot tubuh kita bekerja, sehingga berenang sangat yang baik untuk dapat membakar kalori serta lemak dalam tubuh. Kalori yang bisa terbakar saat melakukan olahraga renang ini diperkirakan bisa mencapai 497 sampai dengan 523 kalori, namun hasil ini tergantung dari kecepatan serta gaya renang yang di lakukan.

Lari

Olahraga yang baik dilakukan ketika diet selanjutnya adalah lari. Berlari merupakan salah satu aktivitas kardiovaskular yang terbaik dalam menurunkan berat badan. Apabila kita berlari selama 10 menit/mill maka kita dapat membakar sekitar 731 kalori dalam tubuh. Tentu saja hal ini akan memberikan dampak positif bagi diet yang sedang di jalankan.

Cardio

Latihan cardio adalah latihan yang sangat menyehatkan untuk jantung. Apabila Anda dapat melakukan latihan cardio ini selama 30 menit setiap hari, maka akan dapat membantu jantung untuk berdetak dengan cepat, tentu saja hal ini  dapat meningkatkan kesehatan dari jantung kita. Tidak hanya itu, dengan melakukan latihan kardio maka Anda juga dapat membakar kalori dengan lebih cepat.

Weight Bearing

Olahraga lainnya yang dapat dengan cepat menurunkan berat badan adalah olahraga weight bearing. Yang termasuk dalam jenis olahraga ini adalah jogging, jalan kaki, serta skatting. Olahraga ini tidak hanya efektif untuk menurunkan berat badan, akan tetapi juga sangat baik dalam membentuk otot dan memperkuat tulang.

Sit up

Sit up adalah suatu latihan fisik yang sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh. Letakkan kedua tangan pada belakang kepala dalam posisi tidut dengan posisi lutut yang di tekuk, kemudian angkat kepala secara perlahan lalu kembali lagi pada posisi semula, dan begitu seterusnya.

 Anda dapat melakukannya hingga beberapa kali sesuai dengan kemampuan serta keinginan Anda. Sit up juga dapat melatih otot-otot perut serta sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh

Push up

Latihan push up biasanya dilakukan oleh pria yang merupakan salah satu olahraga yang dapat dengan cepat menurunkan berat badan. Latihan yang sederhana ini  juga sangat efektif untuk membentuk dada dan lengan. Lakukan latihan fisik dengan rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Angkat beban

Angkat beban merupakan olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Lakukan olahraga angkat beban ini 2 kali seminggu secara rutin, dengan memvariasikan beban secara bertahap dimulai dari yang paling ringan hingga beban yang berat. Latihan angkat beban juga sangat efektif untuk pembentukan otot-otot tubuh.

Yoga

Yoga sangat digemari oleh para wanita karena yoga merupakan salah satu olahraga yang dipercaya dapat dengan cepat menurunkan berat badan. Selain dapat merilekskan tubuh, yoga sangat efektif untuk mengembalikan tubuh pada bentuk semula.

Latihan yoga dapat lakukan dimana saja serta kapan saja, yoga juga dapat dilakukan sendiri ataupun berkelompok. Itulah beberapa olahraga yang baik dilakukan ketika diet dan untuk anda yang sedang menjalani program diet, anda dapat melakukan salah satu dari jenis olahraga tersebut diatas untuk mendukung diet anda agar sukses dam mencapai hasil yang maksimal.

Leave a Comment