Latihan pernapasan untuk membantu menghilangkan rasa lelah

Hanya dengan gerakan bernafas yang biasa tampak sederhana, tetapi jika bernapas dengan benar, efektif untuk mengejutkan Anda dengan efeknya. Berikut beberapa latihan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda tetap tenang dan rileks setelah hari yang melelahkan. Secara khusus, semua latihan ini melibatkan pernapasan.

Berikut ini ada beberapa Latihan pernapasan untuk membantu menghilangkan rasa lelah, menghilangkan stress dan menenangkan pikiran.

Latihan pernapasan bermanfaat bagi kesehatan

Untuk melakukan latihan pernafasan yang baik dan benar, kami telah memberikan tutorialnya di bawah ini, agar selama latihan pernafasan yang Anda lakukan benar-benar bermanfaat dan memiliki efek yang baik bagi tubuh.

Aturan dasar untuk melakukan latihan pernapasan untuk menghilangkan stres: Duduklah lurus, mata tertutup, rileks dan pikirkan hal-hal positif.

1. Menghilangkan stres dengan cepat

Ambil nafas pendek yang relatif dalam.

Lalu tahan napas Anda selama 4 detik dan bernafas perlahan dan penuh. Kemudian, tunggu 5 detik dan lanjutkan menghirup lagi.

2. Untuk membantu Anda rileks dan meningkatkan pikiran Anda

Letakkan satu tangan di dahi, yang lain di belakang kepala. Ini membantu meningkatkan aliran darah ke bagian-bagian di kepala, sehingga membantu mengurangi stres dan tekanan.

Jaga kedua tangan, bernapas, bernapas masuk dan keluar perlahan dan tetap bernapas stabil.

3. Untuk menenangkan saraf

Pertama, tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan kuat melalui mulut, tetapi ingat, mulut hanya sedikit terbuka.

Ketika dihembuskan, hembuskan sedikit udara, lalu dorong udara yang tersisa keluar dari dalam.

Kemudian, pura-pura menguap sekali lagi. Buka mulut Anda selebar mungkin, sampai Anda bisa merasakan ketegangan di rahang bawah. Kemudian, hiruplah secara merata, sampai “paru-paru penuh dengan udara”.

READ  Tips Diet Untuk Wanita Karir yang Mudah dan Praktis

Tahan napas Anda selama 2 detik, lalu hati-hati, dengan lembut dan bernapas.

Tarik nafas sepenuhnya dan jangan menahan napas, biarkan udara keluar dari mulut ketika dibuka sedikit. Bibir Anda akan membentuk lingkaran. Hembuskan napas ke udara menjadi beberapa bagian.

Bagian pertama menghembuskan nafas terpanjang dan terpanjang, dan secara bertahap menurun di kemudian hari.

Ketika sepenuhnya dihembuskan, tunggu 5-10 detik dan kemudian ulangi latihan pernapasan.

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang Latihan pernapasan untuk membantu menghilangkan rasa lelah.

Semoga dengan adanya artikel kali ini Anda dapat mengatasi berbagai masalah seperti kelelahan, ketenangan pikiran dan menghilangkan stres.

Cara latihan pernafasannya juga telah kami berikan, jadi Anda tidak bingung lagi untuk melakukan latihan pernafasan yang baik dan benar. Untuk melengkapi informasi tips kesehatan lainnya, Anda juga bisa membaca tips dan informasi yang telah kami publikasikan sebelumnya, dan jangan lupa share artikel ini jika dianggap bermanfaat.

Leave a Comment